UIN Walisongo Semarang melalui unit Walisongo Career Center (WCC) melakukan pembekalan kepada 1518 calon wisudawan periode Februari 2023. Acara ini dipandu oleh Dwi Arni Siti Margiyanti, M.Pd. dan dilaksanakan pada 08 Februari 2023 di Gedung Prof Tgk. Ismail Yaqub Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 10.00−11.30 WIB, sedangkan sesi kedua dilaksanakan pukul 14.30−16.00 WIB. Menghadirkan narasumber yaitu Heru Wibowo,S.Sos.I.,MM., yang juga merupakan alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang.

Materi yang diberikan bertujuan untuk menggugah motivasi dan membekali softskill untuk menghadapi tantangan dalam dunia kerja. Melalui latar belakang pendidikannya dalam bidang dakwah, Heru Wibowo,S.Sos.I.,MM. mampu membius calon wisudawan dengan penyampaian yang begitu menarik. Dalam orasinya, beliau menyampaikan bahwa “Kunci sukses adalah maju dan bergerak, serta jangan menyia-nyiakan kesempatan, karena kesuksesan tidak akan muncul dari orang yang malas”.

Selain selalu mengasah dan mengoptimalkan potensi diri sebelum masuk ke dunia kerja, beliau juga menyatakan bahwa kesempatan untuk menjadi entrepreneur sangat luas, temukan dan pecahkan permasalahan praktis, maka produk atau jasa akan dapat terus digunakan oleh masyarakat. “Disiplin, jujur, ulet, tidak bermental miskin, perluas jejaring, perbanyak komunitas juga dapat memperbesar peluang sukses”, tambahnya.

Di akhir acara, beliau berpesan untuk meluruskan niat, karena niat akan menentukan kualitas kehidupan. Diketahui, Heru Wibowo,S.Sos.I.,MM memiliki sejumlah aktivitas, diantaranya adalah sebagai Head of Area Jawa Tengah & DIY PT Bravo Satria Perkasa, Pimpinan Wilayah PT Patuna Mekar Jaya (Biro Umroh dan Haji), CEO Griya Saloka (Properti), Dosen Luar Biasa UIN Walisongo, Ketua Asosiasi Profesi Security Indonesia Jawa Tengah, Wakil Ketua Abujapi Jawa Tengah, Bendahara Jammiyatul Mubalighin Pusat, Motivator, dan Entrepeneur. (Tim WCC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *