Kamis, 17 November 2022, Tim Auditor Mutu Internal mengunjungi Lembaga Penjaminan Mutu di tiga perguruan tinggi di Yogjakarta. Ketiga perguruan tinggi terasbut adalah; Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogjakarta, Universitas Islam Ahmad Dahlan, dan Universitas Islam Indonesia. Kegiatan ini di bawah koordinasi Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Komarudin, M.Ag.

Rombongan dibagi menjadi tiga, masing-masing berjumlah 7 orang. Rombongan pertama dipimpin oleh Kapus PSM Dr. Anthin Lathifah, M.Ag. di LPM UII Yogjakarta, romongan kedua dipimpin oleh Kapus APM, Komarudin, M.Ag., yang diterima di Universitas Ahmad Dahlan, dan rombongan ketiga dipimpin oleh Sekretaris LPM, Anila Umriana, M.Pd. di LPM UIN Sunan Kalijaga.  

Secara terpisah, rombongan diterima oleh Ketua LPM masing-masing. Dr. Muhammad Fakhri Husein, S.E. M. Si. selaku ketua LPM UIN Sunan Kalijaga menyambut hangat kehadiran tim LPM dan memaparkan tentang proses penjaminan mutu, termasuk di dalamnya proses monev dan audit. Kegiatan monitoring dilakukan untuk memastikan bahwa proses berjalan dengan baik untuk mencapai 29 standar yang telah ditetapkan. Demikian halnya dengan kegiatan AMI yang dilakukan. Selain itu dukungan sistem informasi yang terintegrasi juga mendukung dalam pelaksanaan AMI yang semuanya sudah berbasis online dan sistem.

Di tempat lain, rombongan diterima oleh ketua LPM UAD dan UII. Hasil benchmark tersebut menjadi bahan penting dalam melakukan perbaikan kebijakan, sistem kerja dan sistem IT yang mendukung dalam proses penjaminan mutu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *