LPM- Senin, 3 Januari 2022 bertempat di Halaman Depan Rektorat, Lembaga Penjaminan Mutu UIN Walisongo Semarang mengumumkan tiga prodi sebagai pemenang QA Awards Tahun 2021. Ketiga prodi tersebut adalah Prodi Ilmu al Quran dan Tafsir sebagai pemenang pertama dengan nilai 99,25; pemenang kedua prodi Pendidikan Biologi dengan skor 98,25, dan prodi Pengembangan Masyarakat Islam sebagai pemenang ketiga dengan nilai 97,25.
Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada jurusan/program studi dalam proses penjaminan mutu. Kriteria QA Awards ini meliputi; peningkatan peringkat akreditasi, penilaian pelaksanaan monev dan audit mutu akademik, serta keaktifan dalam proses dan even-even penjaminan mutu.
Kapus Audit dan Pengendalian Mutu, Komarudin menyampaikan bahwa peran jurusan/prodi dan tim GPM-GKM sangat penting dalam penjaminan mutu dan memastikan bahwa tahapan PPEPP telah dijalankan dalam berbagai aktifitas akademik. Lebih lanjut Ketua LPM menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam berbagai proses penjaminan mutu.
Penyerahan penghargaan yang berupa masing-masing 1 unit laptop, piagam penghargaan, dan vandel kepada masing-masing pemenang diberikan langsung oleh Rektor, Bapak Imam Taufiq yang didampingi oleh para wakil rektor dan Ketua LPM. Rektor menyampaikan selamat kepada para pemenang dan berharap ini bisa menjadi pemicu kepada semua prodi untuk lebih aktif dan bersemangat dalam mengembangkan budaya mutu di lingkungan UIN Walisongo. (AU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *