Berkaitan dengan rangkaian kegiatan Monev Akhir Perkuliahan Semester Gasal Tahun 2021/2022, Lembaga Penjaminn Mutu (LPM) UIN Walisongo mengadakan ekspose hasil monev akhir perkuliahan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 06 januari 2022 bertempat di Ruang Home Theater Gedung Rektorat lantai 4 UIN Walisongo Semarang. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. H. M. Mukhsin Jamil, M.Ag. selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, para dekan, GPM (Gugus Penjamin Mutu), ketua LPM beserta seluruh tim LPM.
Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. H. M. Mukhsin Jamil, M.Ag. menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di masa yang akan datang seiring dengan diberlakukannya berbagai kebijakan seperti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Acara inti dari kegiatan ini adalah pemaparan atau presentasi dari ketua dan sekretaris GPM dari masing-masing fakultas yang dipandu oleh Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Komarudin, M.Ag. Aspek-aspek penting yang menjadi pembahasan pada pemaparan hasil monev akhir perkuliahan ini di antaranya: implementasi blended learning, karakteristik proses pembelajaran, karakteristik pemberian nilai oleh dosen, serta evaluasi dosen oleh mahasiswa (EDOM).
Kegiatan ekspose ini adalah salah satu dari rangkaian agenda monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran yang rutin digelar di akhir perkuliahan. Kegiatan ini diadakan sebagai realisasi bahwa implementasi standar mutu harus diadakan evaluasi sehingga diketahui kekurangan yang pada akhirnya dapat dirumuskan rekomendasi perbaikan dalam pelaksanaan kegiatan akademik di masing-masing fakultas UIN Walisongo Semarang. Harapannya, kegiatan seperti ini akan menjadi habituasi dan kultur sistem penjaminan mutu pada masing-masing fakultas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *