Rabu-Kamis, 17-18 November 2021 LPM bersama dengan Pusat Layanan Internasional telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Finalisasi Dokumen Standar Mutu Kelas Internasional yang diselenggarakan di Hotel Wujil Ungaran Kabupaten Semarang. 
Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber yang memberikan gambaran tentang penyelenggaraan kelas interasional serta me-review instrumen standar kelas internasional yang telah disusun oleh tim penyusun standar kelas internasional. Narasumber berasal dari Universitas Diponegoro yaitu Ibu Cahyaningratri, S.E, M.Bus yang merupakan koordinator International Undergraduate Program FEB Undip. Selain mendatangkan narasumber untuk mereview instrumen yang telah disusun, diundang juga perwakilan dari Unwahas dan UNNES.
Dalam pembahasan instrumen standar kelas internasional, terdapat masukan dan perbaikan dalam penyusunan tujuh standar yaitu: Standar Pembiayaan, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Dosen, Standar Tata Pamong, Standar Proses Pembelajaran, Standar Sarana Prasana, Standar Pengelolaan Mahasiswa dan Standar Penerimaan Mahasiswa. Pada kesimpulanya kelas internasional yang akan diselenggarakan memiliki mekanisme yang hampir sama dengan penyelenggaraan kelas reguler. Hal yang perlu ditambahkan pada kelas internasional yaitu menambah kelengkapan pada sarana prasana, kompetensi yang di syaratkan untuk mahasiswa serta pengelolaan yang lebih profesional agar para mahasiswa kelas internasional lebih mudah mendapatkan informasi dan segala fasilitas yang dibutuhkan begitupun para orangtua untuk dapat dengan mudah memantau perkembangan pendidikan anaknya.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Bapak Dr. Muhsin Jamil, M. Ag. dan dihadiri oleh Ketua LPM, Kepala Pusat Internasional Office, dan peserta yang terdiri dari tim penyusun standar kelas internasional, tim LPM dan Tim Internasional Office.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *