Kamis, 28/10/2021 Lembaga Penjaminan Mutu menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Syech Jangkung Pati. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua STAI SJP tersebut diterima di Ruang Sidang Senat Lantai IV Gedung Rektorat.

Dalam sambutannya, Edi Supratno (Ketua STAI SJP) menyampaikan bahwa tujuan dari benchmark ini adalah untuk menjalin silaturahim sekaligus untuk ngangsu kawruh tentang penjaminan mutu khususnya berkaitan dengan proses akreditasi. Selain Ketua, Tim STAI SJP terdiri dari Wakil Ketua II, ketua LPM, dan ketua LPPM.

Anila Umriana selaku sekretaris LPM menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan sangat terbuka untuk sharing berkaitan dengan penjaminan mutu yang dilakukan di UIN Walisongo. Lebih lanjut Komarudin (Kapus APM) menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan proses monev dan audit yang secara rutin telah dilakukan. Sebagai salah satu syarat perlu yang harus ada untuk mendapatkan peringkat akreditasi yaitu adanya dengan proses penjaminan mutu yang meliputi; adanya kebijakan, adanya struktur, dan adanya pelaksanaan/implementasi penjaminan mutu di PS/PT.

Sebelumnya, Anthin Lathifah sebagai kapus Pengembangan Standar Mutu juga menyampaikan tentang SPMI yang ada di UIN Walisongo, mulai dari Kebijakan, Standar, Manual dan Formulir Mutu. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *