Semarang (17/12):
Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Walisongo, Imam Taufiq, beserta jajarannya menerima kunjungan panitia Sertifikasi Dosen IAIN Antasari Banjarmasin, Selasa (17/12). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan serdos IAIN Walisongo.Ketua Panitia Sertifikasi Dosen IAIN Banjarmasin, Andriyani Yulizar, kedatangan di IAIN Semarang dimaksudkan untuk melakukan validasi beberapa data dosen IAIN Walisongo yang diusulkan medapatkan sertifikasi dosen. Tahun ini IAIN Banjarmasin ditunjuk oleh panitia pusat serdos untuk menjadi Perguruan Tinggi Penilai calon dosen yang akan disertifikasi. Dalam acara ini, moncler jacket acorus tim bertemu dengan para peserta serdos 2013 dan melakukan klarifikasi beberapa hal terkait dengan otentisitas data yang disiikan dalam borang serdos masing-masing.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3494 tahun 2013 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Sertifikasi Pendidik Untuk Dosen Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) Tahun Anggaran 2013 ditetapkan bahwa 15 dosen IAIN Walisongo dinyatakan lulus serdos tahun 2013. Ke-15 orang tersebut adalah Agus Riyadi (Ilmu Dakwah), Agus Sudarmanto (Ilmu Fisika), Budi Cahyono (Ilmu Pendidikan Matematika), Dedy Susanto (Ilmu Dakwah), Edi Daenuri Anwar (Ilmu Fisika), Ervin Tri Suryandari (Ilmu Kimia), Fadlolan Musyaffa (Ilmu Hukum Islam), Fina Saadah (Ilmu Pendidikan Bahasa Arab), Kristi Liani Purwanti (Ilmu Pendidikan Matematika), Malikhatul Hidayah (Ilmu Pendidikan Kimia), michael kors digital watch discount Mujiasih (Ilmu Pendidikan Matematika), moncler shirts shoes Nur Hayati (Ilmu Biologi), R. Arizal Firmansyah (Ilmu Kimia), Siti Mukhlishoh Setyawati (Ilmu Biologi), dan Wirda Ubaidah (Ilmu Kimia).

Imam Taufiq menjelaskan bahwa tahun ini IAIN Walisongo melakukan penilaian terhadap 112 orang dosen yang terdiri atas 95 dosen dari PT Pengusul Kopertais Wilayah I Jakarta dan 17 orang dari PT Pengusul STAIN Bukit Tinggi. Dengan ditetapkannya peserta serdos baru ini, maka IAIN Walisongo saat ini memililiki 317 orang dosen tersertifikasi. Jumlah yang relatif banyak ini sangat potensial untuk mewujudkan kondisi perkulaiahan berjalan baik karena diajar oleh dosen-dosen yang professional. Dosen profesional adalah dosen yang tersertifikasi dan memiliki kompetensi khusus di bidangnya masing-masing untuk melaksanakan pengajaran, penelitian, ugg outlet pa ohio dan pengabdian kepada masyarakat. Ditambahkannya, professional mengandung arti memiliki integritas yang tinggi, jujur, melakukan sesuatu dengan benar. Di bidang pengajaran dapat dilihat dari metode, bahan, dan proses pengajaran di dalam kelas. Kompetensi dalam penelitian dapat dipantau dari kualitas penelitian dan publikasi ilmiah dalam jurnal bereputasi. Kompetensi dalam pengabdian kepada masyarakat dilihat dari kiprah seorang dosen dalam masyarakat dan peran sosial yang dikembangkannya.[b13]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *