LPM UIN Walisongo mengadakan penyelarasan dan penyamaan persepsi kepada para auditor internalnya dalam rangka pembekalan sebelum terjun ke lapangan. Kegiatan ini merupakan program dari Kapus pengendalian mutu Mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan di audit I lantai 2 UIN Walisongo, sementara Acara berlangsung mulai pukul 12.30 sampai dengan 14.00 (26/10/ 2020) dan di ikuti oleh kurang lebih 50 peserta auditor internal.

Dalam pembukaan acara tersebut ketua LPM Dr. Hasan Asy’ari Ulama’I menjelaskan bahwa, Sebelum menghadapi asesor sesungguhnya dalam sebuah akreditasi, alangkah lebik baik jika  auditor internal terlebih dahulu mengambil peran dalam  mensupervisi dan mengotrol semua persiapan borang yang dilakukan secara berkala sehingga meminimalisir terjadinya sulapan borang.

Secara teknis, kapus pengendalian mutu Bp. Komarudin, memberikan keterangan bahwa dalam melakukan auditor salah satu langkahnya adalah perlunya melihat kembali kelengkapan dokumen mutu akademik yg berlaku, Menggali dan menganalisis bukti yang relevan agar dapat menyimpulkan pelaksanaan sistem mutu yang diaudit, Mempelajari indikasi yang dapat mempengaruhi hasil audit atau yang memerlukan audit lebih lanjut dsb.

Perjalan acara berlangsung dengan baik dengan antusias yang tinggi dari para peserta. Kegiatan ditutup dengan pembagian kelompok tim kerja yang akan segera terjun diseluruh prodi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *