Semarang (21/11):
Mulai semester gasal 2013/2014 ini IAIN Walisongo memberlakukan Penilian Beban Kerja Dosen (BKD) secara online. Sistem ini akan mengantarkan pada terwujudnya dosen lebih professional, mengingat perencanan, pelaporan dan evaluasi kinerja dosen dilakukan secara obyektif.

Semarang (21/11):
Mulai semester gasal 2013/2014 ini IAIN Walisongo memberlakukan Penilian Beban Kerja Dosen (BLD) secara online. Sistem ini akan mengantarkan pada terwujudnya dosen lebih professional, mengingat perencanan, pelaporan dan evaluasi kinerja dosen dilakukan secara obyektif. Seorang dosen akan merencanakan perkuliahan secara lebih terencana dengan mengupload rencana kuliah dalam system BKD online ini, disamping yang lebih utama melakukan pelaporan secara amanah dan terpercaya.

Implemantasi BKD online ini akan dilakukan secara marathon kepada seluruh dosen dan pimpinan. Kegiatan dimulai dengan Lokakarya Penyamaan Persepsi para pimpinan dan asesor BKD, sosialiasai kepada seluruh dosen berbasis fakultas, pelaksanaan pelaporan BKD oleh setiap dosen, penilaian BKD oleh tim asesor; Tim BKD fakultas melakukan rekapitulasi; michael kors espadrille flats e gift card LPM menerima laporan dari Tim BKD Fakultas ; LPM melakukan yudisium; dan kemudian melaporkannya kepada Rektor; Rektor mengeluarkan SK dosen mendapat tunjangan profesinya.

Menurut Imam Taufiq, Ketua LPM, pelaksanaan implementasi BKD online ini akan dimulai tanggal 22 Nopember 2013 dengan Lokakarya Penyamaan Persepsi yang menghadirkan ketua Tim IT Dikti Kemendikbud RI, Ir. Abdul Wahid, M.Sc. Kegiatan ini akan diawali dengan paparan kebijakan rektor tentang BKD dan Penghitungan ekuivalensinya. Selanjutnya, penjelasan dan praktek penilaian asesor BKD yang disampaikan oleh mantan Ketua Pusat Teknologi Informasi Universitas Negeri Malang, yang juga programmer BKD online Kemendikbud.

Sebagaimana dipahami bahwa kegiatan ini adalah sebagai bagian dari ikhtiar penjainan mutu dosen. Dosen yang bermutu adalah dosen yang bersertifikasi. Karena dosen yang telah tersertifikasi mendapatkan tunjangan profesi sebesar 1x gaji pokok, maka penetapan untuk mendapatkan tunjangan tersebut diatas, didasarkan atas kinerja dosen. nfl jerseys embroidered letters edmonton monster beats case crystal Dengan pelaksanaan BKD online ini diharapkan tradisi mutu akan terwujud di perguruan para wali ini, yang dimulai dengan kualitas para dosen yang tersertifikasi. [b13]

Seorang dosen akan merencanakan perkuliahan secara lebih terencana dengan mengupload rencana kuliah dalam system BKD online ini, disamping yang lebih utama melakukan pelaporan secara amanah dan terpercaya.

Implemantasi BKD online ini akan dilakukan secara marathon kepada seluruh dosen dan pimpinan. Kegiatan dimulai dengan Lokakarya Penyamaan Persepsi para pimpinan dan asesor BKD, sosialiasai kepada seluruh dosen berbasis fakultas, pelaksanaan pelaporan BKD oleh setiap dosen, penilaian BKD oleh tim asesor; Tim BKD fakultas melakukan rekapitulasi; LPM menerima laporan dari Tim BKD Fakultas ; LPM melakukan yudisium; dan kemudian melaporkannya kepada Rektor; Rektor mengeluarkan SK dosen mendapat tunjangan profesinya.

Menurut Imam Taufiq, Ketua LPM, pelaksanaan implementasi BKD online ini akan dimulai tanggal 22 Nopember 2013 dengan Lokakarya Penyamaan Persepsi yang menghadirkan ketua Tim IT Dikti Kemendikbud RI, moncler aredhel aphrotiti Ir. Abdul Wahid, M.Sc. Kegiatan ini akan diawali dengan paparan kebijakan rektor tentang BKD dan Penghitungan ekuivalensinya. Selanjutnya, penjelasan dan praktek penilaian asesor BKD yang disampaikan oleh mantan Ketua Pusat Teknologi Informasi Universitas Negeri Malang, yang juga programmer BKD online Kemendikbud.

Sebagaimana dipahami bahwa kegiatan ini adalah sebagai bagian dari ikhtiar penjainan mutu dosen. Dosen yang bermutu adalah dosen yang bersertifikasi. Karena dosen yang telah tersertifikasi mendapatkan tunjangan profesi sebesar 1x gaji pokok, maka penetapan untuk mendapatkan tunjangan tersebut diatas, didasarkan atas kinerja dosen. Dengan pelaksanaan BKD online ini diharapkan tradisi mutu akan terwujud di perguruan para wali ini, yang dimulai dengan kualitas para dosen yang tersertifikasi. [b13]

Tak Berkategori

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>