Nanyang (3-6/12):
Dalam rangka persiapan akreditasi institusi dan penguatan system penjaminan mutu, IAIN Walisongo bekerjasama dengan National Institute of Education (NIE) Nanyang Technology University Singapore mengadakan short course on quality assurance. Program yang dilaksanakan tanggal 2-6 Desember ini merupakan design Tailor-Made yang dilaksanakan oleh NIE the Office of Academic Quality Management universistas tersebut. Menurut Imam Taufiq, Ketua Lembaga Penjamainan Mutu IAIN Waliongo, tujuan short course ini adalah memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang konsep penjaminan mutu bagi perguruan tinggi dan wawasan yang mendalam tentang best practices dari penjaminan mutu di perguruan tinggi ternama di dunia. Dengan training ini diharapkan dapat merumuskan design pengembangan system penjaminan mutu di IAIN, terutama dalam menyongsong akreditasi institusi yang akan dilakukan pada tahun depan.

nfl jerseys differences dak prescott “>Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Musahadi, M.Ag, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah efektif membangun internasional atmosfer di lingkungan IAIN Walisongo. Selama ini sudah cukup banyak pimpinan, dosen dan staf administrasi dikirim ke luar negeri untuk belajar dan sharing pengalaman di bidang masing-masing dan akan lebih lengkap apabila hal ini diikuti oleh pengembangan SDM dalam bidang penjaminan mutu. Karena itu, kegiatan ini akan sangat berguna untuk benchmarking system penjaminan mutu bagi pengembangan IAIN Walisongo ke depan.

Dr. moncler designer daniel ugg outlet europa edmonton Zhang Yenming, trainer dan akademik konsultan penjaminan mutu akademik (Academic Quality Management Office) NIE Singapore menyatakan bahwa aspek yang menjadi focus dalam penjaminan mutu adalah struktur organisasi, design program dan operasional program tersebut. Karen itu, diperlukan kesadaran institusional dalam pelaksanaan penjaminan mutu. Kesadaran itu merupakan karakter dari sebuah menejemen professional. Kesadaran ini dibangun dari pemahaman bersama tentang fungsi dan tugas struktur organisasi serta pelaksanaan program secara bersama dan berkelanjutan.

Hal inilah yang mengantarkan pada tujuan bersama yang relevan yang menjadi visi lembaga. Sebab visi tidak ditentukan oleh kepentingan biasa atau politik, juga bukan ditentukan oleh kepentingan masyarakat umum, akan tetapi disusun berdasarkan kepentingan stakeholders atau users, nfl jerseys ranked custom 2 client atau customer. Maka, yang disebut dengan pelaksanaan penjaminan mutu yang sesungguhnya adalah memastikan semua elemen dalam struktur dan program berjalan secara benar dan tepat berdasarkan visi dan tujuan yang telah disepakati bersama oleh semua stekeholders. Kesadarn dan komitmen ini harus dimiliki, disadari dan dilaksanakan oleh semua civitas akademika, baik pimpinan, dosen, mahasiswa dan para pegawai.[b13}

Tak Berkategori

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>