Kamis, 16/06/2021 LPM menyelenggarakan pendampingan akreditasi program studi melalui kegiatan ’Ngaji Borang’. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Home Teater Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus 3 dengan menerapkan protocol Kesehatan yang ketat. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Tim LPM.
Bertindak sebagai pemateri dalam Ngaji Borang kali ini yaitu Ketua LPM (A. Hasan Asyári Ulamaí). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Ngaji Borang Sesi I yang dilaksanakan sebelumnya. Saat mengantarkan acara tersebut, Sekretaris LPM, Anila Umriana menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini bukan hanya untuk memberikan pendampingan bagi prodi yang akan melakukan perpanjangan akreditas (reakreditasi) saja, melainkan ditujukan kepada semua program studi. Harapannya dengan mengikuti review seperti ini masing-masing prodi dapat memetakan diri dan melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan pemenuhan standar menuju kriteria Unggul. Lebih lanjut disampaikan ketercapaian persentase peringkat akreditasi A yang sudah mencapai 58% tentu saja merupakan prestasi yang patut disyukuri namun juga tidak membuat puas dan berhenti untuk melakukan peningkatan. Tuntutan untuk melakukan penyesuaian menuju akreditasi Unggul dan akreditasi internasional menjadi keharusan.
A Hasan Asyári menguraikan tentang pemenuhan syarat-syarat untuk mendapatkan point maksimal pada masing-masing item. Juga dijelaskan tentang syarat perlu untuk mencapai kriteria baik, sangat baik, dan unggul. Selain itu juga dilakukan review terhadap salah satu isian LKPS yang ada untuk memberikan contoh dan mensimulasikan penilaiannya. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan beberapa tema yang lain diantaranya review terhadap IKU dan IKT serta sosialisasi akreditasi internasional. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *