Selasa (2/3), LPM menyelenggarakan pendampingan akreditasi melalui kegiatan ngaji LKPS.

Ngaji LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) perdana tersebut dilaksanakan di Ruang Teater lt 4 Gedung Rektorat Kampus 3. Kegiatan dihadiri para Kajur/kaprodi di lingkungan UIN Walisongo.

Sekretaris LPM, Anila Umriana menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap dan kontinyu dalam rangka mendampingi prodi dalam mempersiapkan akreditasi dg instrumen APS 4.0. “bukan hnya program studi yang akan perpanjangan akreditasi saja yg mengikuti kegiatan tersebut, namun semua prodi. Hal ini sekaligus dilakukan untuk pemetaan prodi agar masing-masing prodi dapat melakukan evaluasi dan perencanaan program ke depan berdasarkan baseline saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapus APM, Komarudin menyampaikan bahwa sebelum kegiatan ini dilakukan, semua prodi terlebih dahulu sudah mengisi form Excel LKPS. Hal ini dilakukan untuk mengetahui positioning prodi saat ini.

Bertindak sebagai narasumber sekaligus memberikan arahan dalam kegiatan ini adalah Ketua LPM, A Hasan Asy’ari Ulama’i. Ngaji perdana tersebut diawali dg penjelasan point penilaisn ecxel sekaligus mereview isian Excel LKPS salah satu prodi. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *