Semarang- Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dikembangkan oleh Perguruan Tinggi dalam rangka penguatan penjaminan mutu. Implementasi SPMI terdiri dari lima tahap, yaitu Penetapan Standar, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan Standar. Ketercapaian hingga peningkatan standar yang diharapkan sebagai hasil dari SPMI akan terwujud apabila melibatkan seluruh unit di UIN Walisongo Semarang. Dalam peningkatan standar dibutuhkan suatu sistem aplikasi yang mendukung dalam keberhasilan implementasi SPMI.

Sistem Penjaminan Mutu (SiJamu) yang di-launching oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Walisongo Semarang pada hari Jumat tanggal 13 Juli 2018 merupakan suatu sistem aplikasi dalam SPMI UIN Walisongo Semarang yang menyediakan kebutuhan data dalam akreditasi baik tingkat universitas maupun program studi.

”SiJamu ini nantinya akan membantu Gugus Penjamin Mutu (GPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM) dalam proses penjaminan mutu. Selain itu, semua data yang dibutuhkan dalam akreditasi ada disini (SiJamu)”, kata Ketua LPM.

Sosialisasi SiJamu ini dihadiri oleh para ketua GPM dan GKM UIN Walisongo Semarang untuk disampaikan pada pihak fakultas atau program studi yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *