Selasa, 06 Agustus 2024 bertempat di Ruang Theater Gedung Kyai Saleh Darat UIN Walisongo Semarang dilaksanakan Expose Monev Akhir Perkuliahan Semester Genap 2023 2024 serta Koordinasi Monev Awal Perkuliahan Semester Gasal 2024 2025. Acara dibuka dan diarahkan oleh Ketua LPM, Dr. Tolkah., M.A. tentang pentingnya kegiatan Monev Akhir Perkuliahan  Semester Genap TA 2023/2024 dan harus segera bersiap dengan Monev Awal Perkuliahan Semester Gasal 2024/2025. Hadir dalam acara ini para Wakil Dekan Bidang Akademik dan kelembagaan dari semua Fakultas, Para Ketua Program studi, serta para Ketua dan Sekretaris GPM semua Fakultas.

Secara gergantian ketua GPM masing-masing Fakultas menyampaikan mengenai laporan Monev Akhir Perkuliahan Semester Genap 2023/3034. Setelah presentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta dan konfirmasi dari Wakil Dekan.  Pada pelaksanaan Konev Akhir Perkuliahan kali ini dilaksanakan dengan menggunakan Si Jamu dan EDOM. Rerata jumlah pertemuan dalam 1 semester diambil dari si jamu, sementara Karakteristik proses pembelajaran perkuliahan, Karakteristik penilaian pembelajaran oleh mahasiswa, Penilaian kinerja mengajar dosen oleh mahasiswa, Penilaian UOS dan moderasi agama diambil dari EDOM. Sebagai pengendalian, kegiatan rekomendasi tindak lanjut dikendalikan oleh prodi agar segera dieksekusi.

Koordinasi Monev Awal Perkuliahan dipimpin oleh Kapus APM, Dr. Saminanto, M.Ag. menjelaskan mengenai Tujuan Monev, memastikan kesiapan jadwal dan sarpras, memastikan persiapan perkuliahan oleh dosen terutama terkait rencana pembelajaran serta memastikan kehadiran dan disiplin dosen. Komponen monev awal perkuliahan meliputi  : Persiapan perkuliahan seperti kesiapan jadwal dan sarpras, pembuatan RPS, kehadiran dosen dan mahasiswa. Pelaksana untuk Monev adalah GKM sepenuhnya melakukan pelaksanaan dan GPM  mengkoordinasikan.  Jadwal untuk expose hasil monev awal perkuliahan tanggal 9 September 2024 serta LPJ dan laporan akademik 10 September 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *