Dalam rangka mempersiapkan akreditasi perguruan tinggi UIN Walisongo Semarang yang masa berlakunya berakhir pada tahun 2024, Lembaga Penjaminan Mutu menyelenggarakan kegiatan Pemetaan Akreditasi Perguruan Tinggi bertempat di Hotel Wujil Kabupaten Semarang, Rabu – Kamis, 13 – 14 Juli 2022.

Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor, Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag. dan dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Para Ketua Lembaga, Kepala PTIPD, Sejumlah Kabag, Para Asesor BANPT dan Tim LPM. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Ahmad Yani Anshori, M.Ag. asesor BANPT yang merupakan Dosen UIN Sunan Kalijaga.

Perkembangan kebijakan akreditasi yang relatif dinamis menuntut respon yang cepat pada perguruan tinggi. Adanya beberapa alternatif yang bisa dilakukan PT terkait dengan APT yaitu adanya PEPA (Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi), ISK (Instrumen Suplemen Konversi), dan Reakreditasi dengan APS 3.0.

Sebagaimana diketahui bahwa UIN Walisongo saat ini memperoleh peringkat Akreditasi A dengan masa berlaku 5 Maret 2019 sampai dengan 5 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *