Walisongo Career Center (WCC) bekerjasama dengan PT Infomedia Nusantara (Infomedia) menyelenggarakan rekrutment calon karyawan secara online. Sejumlah 44 alumni UIN Walisongo dari berbagai jurusan telah lolos seleksi administrasi dan masuk tahap wawancara yang digelar melalui zoom pada Senin (07/06/2021) kemarin.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Arief Budiman, M,Ag yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa UIN Walisongo Semarang berkomitmen kuat untuk menjadikan career center sebagai bagian dari komitmen dan tanggung jawab Universitas. Hal tersebut penting agar lulusan dapat cepat terserap di dunia kerja
“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab perguruan tinggi agar lulusan bisa dipersiapkan dengan kompetensi dan softskill yang unggul dan siap terjun di masyarakat” Ungkap Wakil Rektor III
Lebih lanjut Johan Arifin, S.Ag., M. M. selaku ketua WCC sekaligus Kapus Pendampingan dan Pengembangan Mutu Mahasiswa LPM UIN Walisongo mengemukakan bahwa WCC sudah beberapa kali melakukan kegiatan serupa. Tujuannya tiada lain untuk memberikan peluang bagi para alumni untuk terserap di berbagai sektor dan lapangan kerja. Dalam kegiatan tersebut pada awalnya sejumlah 81 alumni telah melakukan registrasi untuk rekrutmen tersebut dan 44 diantaranya telah lolos tahap seleksi administrasi dan mengikuti tes tahap selanjutnya.
Sementara itu, Perwakilan dari PT Infomedia, Ima Dinayati mashuri menyampaikan bahwa upaya Infomedia merekrut langsung karyawan lewat perguruan tinggi adalah untuk mencari kandidat terbaik di kampus-kampus unggulan di Tanah air, termasuk salah satunya ialah UIN Walisongo Semarang. Lebih lanjut, Ima juga menyampaikan bahwa pola rekrutmen yang diselenggrakan di perusahaanya tetap mengarusutamakan aspek non diskripminatif, sehingga kelompok disabilitas-pun dapat diterima di PT Indomedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *