LPM –Tiga program studi yang memperoleh Quality Assurance Award Tahun 2019, yaitu Jurusan Pendidikan Biologi, S1 (FST) sebagai peringkat pertama, Pendidikan Fisika – S1 (FST) sebagai peringkat kedua, dan Bimbingan dan Penyuluhan Islam, S1 (FDK), sebagai peringkat ketiga. Skor masing-masing secara berturut-turut 802, 800, dan 799. Pada tahun sebelumnya (2018) tiga prodi yang mendapatkan QA Awarad yaitu; Prodi S-1 Manajemen Pendidikan Islam, Prodi S-1 Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, dan Prodi S-1 Bimbingan Penyuluhan Islam

Ketua LPM, Dr. Hasan Asy’ari Ulama’i, M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan LPM. Penilaian QA Award ini didasarkan pada kategori; implementasi SPMI yang meliputi hasil monv akademik di awal semester, hasil audit mutu internal, dan keaktifan prodi – GKM dalam kegiatan penjaminan mutu. Selain itu, penilaian juga didasarkan pada peringkat akreditasi prodi. Kegiatan QA Awards ini dibawah kendali Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Komarudin M.Ag. “Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memacu dan memotivasi prodi untuk lebih pro-aktif dalam kegiatan Penjaminan Mutu”, Ungkapnya. Pada tahun ini, masing-masing pemenang QA Awards mendapatkan reward berupa satu unit laptop, vandel dan sertifikat penghargaan. Ketua LPM berharap dengan adanya reward tersebut prodi dan tim GKM termotivasi untuk terlibat dan berperan aktif dalam proses penjaminan mutu di prodi masing-masing.

Rektor UIN Walisongo, Prof Dr. Imam Taufiq, M.Ag menyerahkan secara langsung reward tersebut pada Upacara bendera dalam rangka HAB Kemenag ke 74 yang digelar hari ini (03 Februari 2020) di halaman kampus 1 UIN Walisongo Semarang.  (AN/030120)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *