Semarang (25/7) – Salah satu perubahan kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan dosen adalah tentang publikasi karya ilmiah dosen. Selain perubahan yang berkaitan dengan regulasi tentang kenaikan pangkat dan plagiarisme, dosen juga diharuskan mencantumkan karya ilmiahnya ke dalam Science and Technology Index (Sinta).

Untuk menjembatani kebutuhan dosen akan Sinta maka LPM menyelenggarakan kegiatan Workshop Pendampingan Pembuatan Akun Sinta selama tiga hari (23 – 25 Juli 2018) di ruang sidang rektorat lantai 3. “Harapannya (melalui workshop ini) setiap dosen di UIN Walisongo Semarang mempunyai akun Sinta sehingga bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain di dunia publikasi karya ilmiah”, ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan saat membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan Workshop ini menghadirkan narasumber dari tim Sinta yaitu Imam Much. Ibnu Subroto, ST., M.Sc., Ph.D. dan Sam Farisa Chaerul Haviana, ST., M.Kom. Selain narasumber yang berkompeten, peserta juga didampingi oleh verifikator Sinta dari masing-masing fakultas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *